Rabu, 21 Juni 2017

Orak-Arik Tahu Kecap


Sarapan untuk saya sekeluarga adalah wajib. Setiap pagi saya selalu membuatkan sarapan untuk kami sekeluarga. Biasanya menu sarapan selalu berbeda dari menu makan siang dan malam. Saya memasak sarapan yang simple-simpel saja namun tetap bergizi, supaya kami memiliki energy lebih menjalani hari seharian.

Salah satu yang sering saya buat untuk sarapan adala orak-arik tahu kecap, kadang tahunya diganti dengan telor tergantung selera dan stok yang ada dirumah saja. Cara membuatnya mirip-mirip dengan nasi gila namun bedanya isinya tidak sekomplit nasi gila. Saya hanya mencapurkan sayuran dan sosis/bakso. Dan kalau bikin untuk si Babang Iyas tentu tanpa cabai rawit, jadi saya pisahkan terlebih dahulu jatah Babang Iyas baru saya masukkan cabai rawit. Dimakan dengan nasi hangat hmmm mantap deh.

Resep Orak Arik Tahu Kecap

Bahan
4 buah tahu kuning/tahu bandung, haluskan (Tahu bisa diganti 2 butir telur jka suka)
3 batang daun sawi hijau, iris
8 buah cabe rawit, iris
2 siung bawang merah, iris
Kecap manis
Kecap Asin
Garam

Cara membuat
Tumis bawang merah hingga harum, masukkan daun sawi. Tumis hingga layu. Masukkan tahu, beri kecap asin dan kecap manis, beri garam jika kurang asin. Masukkan cabe rawit. Masak hingga tahu mengering berkurang kadar airnya. Tambahkan kecap manis lg jika suka manis. Taruh tahu diatas nasi panas, mkn selagi hangat

Ada karbohidrat, protein dan sayuran cukuplah untuk gizi seimbang. Sarapan itu penting ya Mom untuk mengawali hari, enggak ribet koq bikin sarapan buat saja yang simple namun bergizi. Selamat mencoba.



IG : @dapuralaria

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan pesan ^____^