Jumat, 23 Juni 2017

Nasi Tutug Oncom


Saya baru mengenal yang namanya nasi tutug oncom itu saat tinggal di Bandung.Itupun baru nyobain makannya juga setelah 4 tahun lebih tinggal di Bandung. Hahaha kemana aja ya selama ini, koq baru nyobain. Sayanya yang malas membelinya sih, jadi tau nasi tutug oncom juga diceritain sama suami.

Rabu, 21 Juni 2017

Orak-Arik Tahu Kecap


Sarapan untuk saya sekeluarga adalah wajib. Setiap pagi saya selalu membuatkan sarapan untuk kami sekeluarga. Biasanya menu sarapan selalu berbeda dari menu makan siang dan malam. Saya memasak sarapan yang simple-simpel saja namun tetap bergizi, supaya kami memiliki energy lebih menjalani hari seharian.

Senin, 19 Juni 2017

Gule Cincang Padang



Saya dan Suami memiliki kesukaan yang sama kalau membeli makanan di Rumah Makan Padang, yaitu gule cincang. Awalnya sih suami kalau membeli makanan padang lauknya ayam atau daging rendang, lalu melihat saya membeli lauk gule cincang dan nyobain eh jadi ketagihan juga dia.

Rabu, 15 Maret 2017

Cooking Mama : Donat Tanpa Telur


Sudah pertengahan Maret dan saya baru sempat posting sekarang, harusnya ini sudah ditulis lama karena bikinnya juga dari bulan lalu. Namun saya selalu saja lupa untuk membuat draftnya, sibuk di blog sebelah. Cooking Mama kali ini saya dan Diah sepakat bikin donat, waktu itu lagi kepengen makan donat jadi kepikirannya donat aja deh untuk tema kali ini.

Rabu, 25 Januari 2017

Tahu Rambutan


Sudah beberapa minggu ini saya lagi senang nongkrongin grup masak di FB, lagi cari-cari inspirasi aja siapa tau ada resep menarik yang mudah dibuat. Nah kemaren-kemaren ini di grup-grup masak lagi ramai bikin cemilan tahu rambutan. Saya lihat resepnya juga enggak sulit, bahannya semua mudah didapat. Maklumlah saya sekarang sedang malas masak yang ribet-ribet.

Senin, 09 Januari 2017

Cooking Mama : Nasi Pepes Bakar


Yeay, #CookingMama sudah masuk ke tema kedua. Tema kali ini Diah yang menentukan, dan pilihan jatuh ke masakan Nasi Bakar. Masih dengan masakan yang simple, iya secara ini kan masih pemanasan jadi masih memilih yang mudah. Siapa tau semakin dipanasin membuat kami jadi tambah semangat memasak.