Sabtu, 25 September 2010

Tahu Crispy So Julur


Tahu Crispy So Julur mmmm dari judulnya aja aneh hehehe. Jadi artinya itu Tahu crispy isi Sosis Keju dan Telur.

Kemarin aku lagi bersemangat untuk masak buat buka puasa. Semangat memasak ini sepertinya ditularkan dari diah, pas liat blog masakan dia aku jadi semangat mau masak lagi. Aku sendiri sudah lupa kapan terakhir memasak.
Kalau resep ini aku dapatkan dari si Abi, dia pernah ajarkan aku cara bikin Tahu Crispy tapi dulu aku masih males masaknya.



Baiklah aku sharing nih resepnya, siapa tahu bisa jadi tambahan menu berbuka teman-teman semua

Bahan
10 Buah Tahu Pong *kalo aku pake yang kotak, jangan lupa dibelah pinggirnya untuk masukin isi*
Tepung Terigu secukupnya *dicampur garam ya biar ada asin-asinnya*
Tepung roti secukupnya *kalo kurang tinggal tambahin*
1 butir Telur ayam *dikocok*

Isi
1 butir Telur Ayam *kocok kasih garam ya biar ada rasanya*
1 buah Sosis ayam *potong tipis biar banyak*
Keju cheddar *potong dadu atau sesuai selera tapi kecil aja kan tahunya kecil*

Cara Membuat Isi tahu
1. Goreng telur yang sebelumnya sudah dikocok dan dikasih garam, biar irit waktu dan minyak sekalian masukin sosisnya juga ^____^. Goreng sampai matang, jangan sampe gosong ya.
2. Angkat taruh diwadah, jangan taruh diubin hihihi.

Final Action
1. Masukan Keju yang sudah dipotong, telur dan sosis yg sudah digoreng sebelumnya ke dalam tahu, sampai tahu jadi gendut.
2. Masukkan Tahu yang sudah gendut ke dalam tepung terigu yang sudah dicampur garam sebelumnya. Aduk pake tangan sampai tahu berselimut tepung terigu *jadi cantik putih*.
3. Ceburkan tahu yang sudah cantik dan putih kedalam telur yang sebelumnya sudah dikocok, campur hingga rata.
4. Masukkan tahu kedalam tepung roti *ini kunci crispynya*, aduk terus sampai tepung merata
5. Goreng tahu yang sudah berlumur tepung roti, kedalam minyak panas. Kalo bisa minyaknya yang banyak ya biar tahunya tenggelam. Jangan ditinggal pas goreng nanti gosong karena cepat matangnya.
6. Angkat dan sajikan. Dimakan dengan saus tomat atau cabe rawit.

Kenapa aku isi telur, sosis dan keju. Alasannya karena aku ingin bikin tahu isi yang isinya berbeda, bosan sama yang isinya sayuran. Dan aku pikir telur dan sosis kan gak cepat basi, jadi tahunya bisa awet lama deh. Sleain itu juga mang adanya itu aja di kulkas hehe.

Kalau mau diganti yang lain juga bisa diisi udang, ayam atau dikasih cabe rawit juga boleh. Tapi udang dan ayamnya digoreng dulu ya jangan mentah.

Ini bisa buat menu cemilan pas buka puasa atau laup makan pas sahur dan buka puasa. Kemarin sie aku bikin langsung ludes, dimakanin mama dan bapak termasuk ak juga hehe.

Ada yang minat mau mencoba, silahkan.

Happy blogging ^_____^V



Best Regards,
Resepria [Ria Nugroho]

1 komentar:

  1. suiitt suitt, resep ini masuk detikfood loohhh...

    jadi penasaran mau nyoba buat jugaaa :D

    BalasHapus

Silahkan tinggalkan pesan ^____^