Sabtu, 25 September 2010

Risol Cimut

Tadi sore baru saja menyelesaikan pelajaran memasak lagi ^____^. Kali ini aku masak Risol dengan memakai kulit lumpia. Aku ngikutin resep dari Diah, tapi isinya aku modif lagi.

Rislonya aku beri nama Risol Cimut. Loh koq Cimut?? Dinamakan cimut bukan karena risolnya yang imut koq tapi yang buatnya imut eh eh eh bukan bukan juga hihihi. Jadi nama cimut itu aku ambil dari nama kucing temenku. Kucingnya lucu banget, kemarin aku habis bermain ma si cimut. Jadi gak tau nama cimut nempel terus di otak, akhirnya daripada nempel mulu aku tempel aja di risol hehehehe.

Kemarin pas maen sama cimut aku sampai keringatan, itu kucing kecil-kecil tapi tenaganyakuat banget. Diajak maen gak mau berhenti, akhirnya aku nyerah cape terus pulang kerumah hehe.


Ini foto si Cimut, tuh lucu banget kann umurnya sekitar 2bulan




Ini resep untuk risol cimut, aku share siapa tau ada yang mau bikin juga. Enak nih bisa buat menu berbuka puasa ^____^




Bahan :
17 Lembar kulit lumpia
Bihun *secukupnya kira-kira buat 17 kulit, terus rendam dalam air dingin sampai empuk angkat tiriskan*
Wortel *aku cuma pakai sepanjang 2 ruas jari, iris dadu kecil-kecil*
4 buah Baso Ikan *iris tipis potong dadu kecil-kecil*
6 Buah udang *iris potong kecil-kecil*
1 Butir telur *aku make putihnya aja ya*
Minyak untuk menggoreng

Bumbu
5 Siung bawang putih *cincang halus*
4 Siung bawang merah *cincang halus*

Cara membuat
1. Tumis bawang merah dan bawang putih yang udah dicincang *minyaknya sedikit aja ya* hingga harum. Masukkan Baso Ikan dan Wortel aduk terus, lalu masukkan udang dan kasih air sedikit jangan lupa kasih garam atau penyedap rasa. Kemudian masukkan bihun. Aduk sebentar aja ya kalo kelamaan nanti bihunnya jadi lengket di penggorengan.
2. Taruh isi secukupnya di atas kulit lumpia kemudian gulung, rekatkan dengan putih telur.
3. Goreng risol hingga matang. *Minyaknya yang banyak ya agar risol bisa matangnya rata*
4. Angkat sisihkan. Sajikan dengan saus sambal.

Gimana gampang kan bikinnya. Alhamdulillah sie tadi orang rumah doyan semua.

Kenapa isi risolnya aku kasih udang dan baso ikan, karena aku suka sea food dan aku juga ingin sesuatu yang berbeda ajah.

Met malem Minggu yah ^____^. Malam minggu terakhir nih di bulan ramadhan.
happy Blogging.



Best Regards,
Corat - Coret [Ria Nugroho]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan pesan ^____^